Kalah Dari Napoli, Van Dijk Tegaskan Liverpool Tak Perlu Panik Ia Yakin The Reds Bisa Memperbaikinya

Kalah Dari Napoli, Van Dijk Tegaskan Liverpool Tak Perlu Panik Ia Yakin The Reds Bisa Memperbaikinya

Berita terbaru datang dari pemain berusia 28 tahun, Virgil Van Dijk dimana ia baru menyebut kekalahan yang dialami saat melawan Napoli, untuk tak perlu sampai membuat Liverpool panik gelisah dan khawatir.

Liverpool memang menjalani masa pra musim yang buruk. Mereka menuai hasil-hasil negatif dalam laga-laga uji cobanya.

Mereka dikalahkan oleh Borussia Dortmund. Setelah itu mereka dijegal oleh Sevilla.

Sporting Lisbon kemudian hanya bisa bermain imbang lawan tim asuhan Jurgen Klopp itu. Liverpool kemudian berhadapan dengan Napoli yang di laksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2019 hari minggu kemarin.

Tampil di hadapan pendukungnya di Skotlandia di Murrayfield Stadium, Liverpool bermain buruk dan cukup membuat para penggemar kecewa. Di babak pertama mereka pun kebobolan dua gol.

Di babak kedua mereka kebobolan satu gol lagi. Maka hasil akhir yang di peroleh Liverpool akhirnya kalah dengan skor 3-0.

Perselisihan Dengan Klopp

Liverpool memang mendominasi dan cukup terkenal penguasaan bola. Namun mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan tim asuhan Carlo Ancelotti itu.

Di sisi lain Napoli bermain efektif. Partenopei bahkan mampu meruntuhkan pertahanan Liverpool dengan mengandalkan Lorenzo Insigne seorang.

Insigne menjadi aktor kemenangan Napoli. Tiga gol Partenopei tak lepas dari aksi-aksinya.

Insigne mencetak gol pertama Napoli. Ia mampu berakselerasi tanpa terkawal dengan ketat. Hal ini kemudian membuat Van Dijk dan Klopp saling adu mulut. Ketika ditanya apa yang terjadi, bek asal Belanda itu enggan buka mulut dan memberikan ekspresi yang tidak enak.

“Itu hanya hal-hal … antara saya dan dirinya. Tidak perlu [untuk mengungkapkannya],” ucapnya pada The Telegraph.

“Terkadang Anda harus mengatakan yang sebenarnya kepada seseorang, begitulah adanya. Saya pikir semua orang harus berkomunikasi satu sama lain,” sambung Van Dijk.

Tetap Tenang

Hasil-hasil negatif yang memang kebetulan harus di terima Livepool, mulai membuat sebagian fans Liverpool khawatir. Meskipun itu memang sekedar laga uji coba namun tetap saja fans sudah bisa menilai dari sisi lewat pertandingan yang belum realnya.

Dan baru-baru ini Van Dijk angkat suara, kemudian memberikan pesan pada para fans dan skuat Liverpool agar tak perlu panik. Sebab ia yakin The Reds akan bisa memperbaiki performanya. Fans harap bersabar dan tidak lupa terus memberikan support dalam susah maupun senang.

“Itu (performa) yang kadang-kadang sangat ceroboh, tetapi tidak ada masalah dari sudut pandang saya,” seru Van Dijk.

“Ada banyak lagi yang akan datang dari tim. Terkadang, kami juga menunjukkan sepakbola yang menjanjikan, dan ada alasan mengapa kami adalah juara Eropa. Kita harus tetap tenang,” tegasnya.

Virgil Van Dijk dan rekan-rekan masih akan menjalani satu laga uji lagi pada masa pra musim ini. Mereka akan berhadapan dengan Lyon. Setelah itu Liverpool akan berhadapan melawan Manchester City pada ajang Commmunity Shield yang akan di laksanakan pada tanggal 4 Agustus 2019 bulan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *