Van Dijk Sebut Klubnya Liverpool Tak Akan Bisa Menang Saat Melawan Manchester City!

Van Dijk Sebut Klubnya Liverpool Tak Akan Bisa Menang Saat Melawan Manchester City!

Virgil Van Dijk baru-baru ini menyebut Livepool klubnya sendiri saat ini tak akan bisa menang atas Manchester City di Community Shield, jika mereka tampil seperti saat melawan Napoli dengan akhir kekalahan perolehan skor 3-0 Liverpool di kalahkan Napoli.

Liverpool memang memberikan tampilan buruk di laga uji coba lawan Napoli. Padahal mereka tampil dengan mayoritas pemain intinya. Tetapi keberuntungan sedang tidak berpihak pada Liverpool.

Jurgen Klopp memainkan empat bek yang jadi andalannya di hampir sepanjang musim kemarin. Demikian juga di lini tengah.

Liverpool tampil dominan dan di kenal dalam penguasaan bola. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Napoli. The Reds juga tampak begitu rapuh di lini belakang. Sampai akhirnya mereka gagal.

Liverpool akhirnya dengan begitu mudah mampu dipermainkan oleh Lorenzo Insigne. Ia menjadi aktor utama kemenangan Napoli dengan skor 3-0 di laga tersebut.

Tak Bisa Menang

Van Dijk tahu mereka dapat menghilangkan keraguan tentang performa mereka jika mereka mengalahkan City. Ia juga percaya itu adalah pertandingan yang sempurna untuk meningkatkan standar Liverpool. Tetapi ada satu ungkapan Van Dijk jika ia tidak yakin bisa memang saat melawan Man City nanti, jika yang di tunjukkan nanti sama seperti saat melawan Napoli.

“Tepat sekali,” serunya. “Kita harus berada di tingkat atas. Jika kami bermain seperti itu, kami tidak akan memenangkan Community Shield, ini sesederhana itu,” tegasnya pada The Telegraph.

“Seperti yang saya katakan, musim kami dimulai dengan benar pekan depan, jadi fokus kami adalah pada itu. Kami pasti akan siap untuk City,” tegas Van Dijk.

Janjikan Performa Berbeda

Musim lalu Liverpool tercatat cuma kebobolan sebanyak 22 kali di Premier League. Mereka jadi tim dengan rekor pertahanan terbaik di liga.

Klopp sebagai pelatih pun mengakui timnya akan gagal mengalahkan City jika tetap tampil seperti saat lawan Napoli. Namun ia menegaskan bahwa nanti tanggal 4 Agustus 2019, Liverpool akan tampil beda dan harus menunjukkan pada para fans yang sudah sempat kecewa.

“Kami tidak bertahan dengan baik untuk menahan serangan balik Napoli. Kami kehilangan bola di saat yang salah dan tidak melindunginya, dan jika itu terjadi terhadap City, Anda tidak memiliki peluang,” serunya.

“Kami harus bertahan dengan cara yang baik karena jika Anda tidak bertahan dengan baik melawan City, kami bisa tumbang,” ujarnya.

“Tapi kami cukup mengenal satu sama lain cukup lama dan cukup baik sekarang untuk tahu bahwa laga pada hari Minggu akan berbeda,” tegas Klopp.

Sebelum melawan Manchester City, Virgil Van Dijk dan rekan-rekan pemain akan beruji coba dahulu melawan Lyon. Setelah melawan City, Liverpool akan mengawali kompetisi Premier League dengan berduel melawan Norwich City di Anfield. So kita lihat saja gimana nanti ya, semoga sesuai dengan yang di harapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *